Friday 6 March 2015

Cara Membuat Pembukuan Online di Google Drive (bagian 4)

Dengan perkembangan fasilitas Google, kini kita tidak perlu menggunakan software yang rumit untuk pembukuan kita. Cukup menggunakan Google Drive kita bisa membuat pembukuan layaknya Ms.Excell namun secara online. Sehingga kita bisa melihat laporan keuangan dimanapun dan kapanpun, baik melalui komputer, laptop, maupun smartphone. Langsung saja silahkan baca Cara Membuat Pembukuan Online di Google Drive (bagian 4), sudah membaca yang sebelumnya? : Cara Membuat Pembukuan Online di Google Drive (bagian 3)

19. Kemudian jika ingin memindahkan alamat tersebut pada bookmarks, tinggal mengedrag tab tersebut ke bookmarks.
20. Setelah itu, menginputkan nama barang dan harga total.
21.Setelah diisi, buka lembar Pembukuan Lembar Pribadi Tanggapan, otomatis yang telah diinputkan tadi akan masuk ke lembar tersebut.
22. Selanjutnya, pada table tersebut beri jarak satu kolom kemudian klik Icon Fungsi pilih SUM.

23. Kemudian blok angka yang terdapat pada kolom Harga Total, kemudian tekan ENTER pada keyboard, otomatis angka tersebut akan dijumlahkan
24. Setelah selesai, maka tampilannya akan seperti gambar berikut.
Nah.. Itu tadi cara untuk membuat pembukuan online di google drive. Semoga apa yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mempunyai usaha atau yang sudah memiliki usaha. Jika anda sudah selesai membuatnya, berikut ada artikel Cara Penggunaan Pembukuan Online di Google Drive

Sebarkan dengan klik share dibawah ini...

Share on Google Plus

Sudah membaca dibawah ini?

1 comment:

  1. sangat lebih baik kalau artikelnya disatukan agar tidak terlalu banyak membuka tab yang bisa memperlambat kinerja browser ... artikel panjang pun tidak masalah selama berisi pasti akan dibaca sampai habis, but thanks sharingnya bermanfaat!

    ReplyDelete