Monday 9 March 2015

Cara Mengatur Kertas Di Microsoft Office Word (bagian 1)

Setelah anda mengetik tulisan di Microsoft Word selesai dan sebelum mencetak hasilnya, anda juga perlu mengatur ukuran kertas yang akan digunakan untuk mencetak. Hal ini sangat perlu dilakukan karena untuk menentukan bahwa ukuran kertas yang akan dicetak sesuai dengan yang anda tulis tadi.

Berikut adalah Cara Mengatur Kertas Di Microsoft Office Word (bagian 1) :

1. Buka Office Word. Klik Page Layout, kemudian klik pojok kanan bawah Page Setup.
2. Kemudian klik Paper untuk menyeting ukuran kertas. Jika ingin memilih kertas ukuran A4 tinggal memilih pada pilihan Paper Size.
3. Tetapi jika ingin menggunakan kertas ukuran FOLIO, maka harus memilih ukuran kertas Legal kemudian mengganti Height menjadi 33cm.
4. Kemudian setelah mengatur ukuran kertas, mengatur ukuran Margin. Ukuran standart yang biasa dipakai yaitu Top, Bottom, dan Right biasanya menggunakan ukuran 1cm. Sedangkan Left biasanya menggunakan ukuran 2cm.
5. Setelah Margins selesai, mengatur Orientation pada kertas. Pengaturan Orientation ini tergantung sesuai yang dibutuhkan, jika ingin menggunakan pilihan Potrait klik Potrait. Jika ingin menggunakan pilihan Landscape klik Landscape.
6. Ketika ingin mengatur pada halaman pertama lembar kertas Potrait dan pada halaman kedua lembar kertas Landscape, tinggal memilih Potrait atau Landscape kemudian memilih pilihan pada Apply to, kemudian pilih This Point Forward. Setelah selesai klik OK.

Untuk selanjutnya klik : Cara Mengatur Kertas Di Microsoft Office Word (bagian 2)

Sebarkan dengan klik share dibawah ini...

Share on Google Plus

Sudah membaca dibawah ini?

0 komentar:

Post a Comment